Memberantas COVID-19 Bersama Dinas Perumahan dan Permukiman

Foto untuk : Memberantas COVID-19 Bersama Dinas Perumahan dan Permukiman
Share

Gerung - Pada hari Senin 13 April 2020 Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat mengadakan penyemprotan Desinfektan dan Pembagian Sembako pada warga Desa Kekait dengan menggandeng Aplikator Rumah Kayu CLT dan didukung oleh Pramuka Kwarda NTB. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman pada warga yg terdampak gempa di Desa Kekait khususnya rumah CLT yg sudah selesai dibangun sebelum ditempati lebih dulu diseterilisasi dengan bahan desinfektan agar terhindar dari Virus Corona atau yang biasa dikenal Covid-19.

Adapun pembagian sembako bagi warga yg terdampak gempa ini bertujuan untuk meringankan beban sehari-hari dimana ini diharapkan agar warga tidak keluar ke pasar-pasar atau pusat perbelanjaan sehingga bisa menjadi bekal dirumah. Ini semua dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Bupati Kabupaten Lombok Barat agar semua OPD bergerak berdasarkan tupoksi masing-masing utk mengambil peran dalam pemutusan penularan Covid-19 ini.

Adapun dalam hal ini pembagian sembako dan penyemprotan desinfektan ini dilaksanakan di 40 KK dan dilakukan jg di fasilitas umum seperti masjid dan sekolah, karena seperti kita ketahui Desa Kekait merupakan kawasan permukiman yg sangat padat sehingga sangat rentan terjadi penularan sehingga sosialisasi PHBS seperti sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yg mengalir sangat penting untuk disampaikan. Kedepan diharapkan kegiatan ini bisa kita lakukan ditempat lain dengan menggandeng stakeholder utk berpartisipasi dalam pemutusan penyebaran virus ini. Adapun kegiatan ini dilaksanakan secara door to door utk menghindari kerumunan warga. Kegiatan ini juga dilaksanakan bersama dengan aparat Desa Kekait, Babinsa dan dari Kapolsek Gunungsari.

Laporan kegiatan disampaikan oleh Kepala Bidanh Perumahan Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat.
Lalu Ratnawi, ST.

Sambutan
Instagram Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat