OPD dan Layanan Publik di Lobar Siapkan Alat Pendeteksi Suhu Tubuh

Foto untuk : OPD dan Layanan Publik di Lobar Siapkan Alat Pendeteksi Suhu Tubuh
Share

Giri Menang (Suara NTB) – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lombok Barat (Lobar)tanggap mencegah penyebaran virus Corona. OPD-OPD terkait menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh dan hand sanitizer di kantor bagi pegawai dan masyarakat yang datang ke kantor OPD. Langkah tersebut menindaklanjuti instruksi Bupati H. Fauzan Khalid yang memerintahkan semua OPD melakukan langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Corona ini.

Sekda  Lobar Dr. H. Baehaqi ditemui di sela-sela memantau persiapan OPD menangani wabah Corona mengatakan, pihaknya turun bersama semua asisten dan kepala OPD menindaklanjuti hasil rapat di pendopo pada Minggu dan rapat kerja Senin kemarin.  “Kita turunkan ini untuk melihat kesiapan, karena kita sudah bentuk satgas dan posko penanganan Corona dan call center, termasuk SOP nya,” jelasnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Pihaknya turun memastikan itu semua ke kantor Dikes, setelah dicek semua sudah tersedia. Selanjutnya, tim turun ke Disperindag dan ketahanan pangan untuk memastikan stok pangan  di gudang dan harga pasar selama penutupan sementara. Lalu dicek ke kantor camat untuk memastikan apakah sudah menindaklanjuti hasil rapat dan SE Bupati sudah sampai atau belum.

Tim selanjutnya turun ke puskemas yang menangani pasien pertama kali di bawah. “Bagiamana selanjutnya mengambil tindakan cepat, untuk segera disampaikan ke posko untuk mendapatkan penanganan sementara. Karena yang menentukan siapa yang boleh memutuskan pasien dirujuk ke provinsi adalah posko,”jelas dia.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lobar H. L. Winengan mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti instruksi bupati untuk langkah pencegahan Corona.  “Kami siapkan hand sanitizer, cuci tangan dan alat pendeteksi suhu tubuh,” jelas Winengan.

Langkah ini untuk mencegah adanya indikasi penyebaran virus. Hasil pemeriksaan, ternyata ada beberapa ASN yang suhu tubuhnya tinggi, sehingga dipulangkan lebih awal. “Yang jelas kami sudah jalankan instruksinya pak bupati dalam mencegah virus Corona,” jelas dia. (her)

 

Penulis SUARANTB.com

Sambutan
Instagram Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat