Tupoksi Pimpinan

Berdasarkan Surat Keputusan Peraturan Bupati Lombok Barat Nomor 61 Tahun 2016 Tentang Rincian Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat. Dinas Perumahan dan Permukiman merupakan unsur pelaksana otonomi daerah, dipimpin oleh Kepala Dinas yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Adapun rincian Tugas dan Fungsi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat, adalah sebagai berikut

A. TUGAS KEPALA DINAS

Memimpin, Mengatur, Merumuskan, Membina, Mengendalikan, Mengkoordinasikan dan Mempertanggungjawabkan Kebijakan Teknis Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Daerah di Bidang Perumahan dan Permukiman Berdasarkan Asas Otonomi dan Tugas Pembantuan Sesuai Dengan Kewenangannya.

B. FUNGSI KEPALA DINAS

  1. Penyusunan Rencana Strategis Bidang Perumahan, Permukiman, Tata Kota Dan Pertamanan;
  2. Perumusan Kebijakan Teknis Bidang Perumahan, Permukiman, Tata Kota Dan Pertamanan;
  3. Pelaksanakan Urusan Pemerintahan Dan Pelayanan Umum Bidang Permukiman, Perumahan, Tata Kota Dan Pertamanan;
  4. Pembinaan, Pengendalian, Evaluasi Dan Pelaporan Pelaksanaan Kegiatan Bidang Perumahan, Permukiman, Tata Kota Dan Pertamanan;
  5. Pembinaan Terhadap Unit Pelaksana Teknis Dinas Perumahan, Permukiman, Tata Kota Dan Pertamanan;
  6. Pelaksanaan Kegiatan Penata Usahaan Dinas Perumahan Permukiman; Dan
  7. Pelaksanaan Tugas Lain Yang Diberikan Oleh Atasan Sesuai Dengan Tugas  dan Fungsinya.
Sambutan
Instagram Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat