Category "Berita"

  • 59IMG-20190628-WA0086.jpg

    Mengapa Lombok Barat Harus KPBU di Bidang PJU? Ini Kata Winengan

    HarianNusa.Com – Permasalahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di hampir semua ruas jalan di Kabupaten Lombok Barat, terutama di kawasan Pariwisata Senggigi selalu menjadi sorotan semua pihak. Banyaknya PJU yang mati serta kondisi nyala lampu yang kurang terang dianggap sebagai bagian dari daya dukung yang lemah terhadap pariwisata, terutama menyangkut keamanan dan estetika di kawasan Senggigi. Di beberapa tempat dan kesempatan, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menunjukkan komitmen perencanaannya untuk tahun 2019 ini, bahkan . . .

  • 5adat-sasak.jpg

    ‘Desak Datu’ Bangga Jokowi Pakai Pakaian Adat Sasak

    MATARAM – Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Sasak-NTB dalam menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Bersama DPD-DPR pada Jumat (16/8). Menurut Jokowi, dia mengenakan pakaian adat Sasak untuk memperlihatkan semangat pendiri bangsa mengenai keindonesiaan. “Saya mengajak kembali kepada semangat pendiri bangsa. Bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta, bukan hanya Jawa. Indonesia adalah seluruh pelosok Tanah Air,” ucap Jokowi. Penggunaan pakaian adat Sasak ini mendapat apresiasi dari warga Lombok. . . .

  • 41ANTISIPASI.jpg

    Kadis Winengan Ancam Putus Kontrak Rekanan !

    GIRI MENANG, (Selasa,21/02/2017) Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Dinas Perumahan dan Permukiman Lombok Barat, kemungkinan besar akan menjatuhkan sanksi terhadap pihak kontraktor lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Gunungsari-Batulayar dan Gerung-Lembar. Sanksi pemutusan kontrak kemungkinan besar akan diberikan. Sebab tenggat waktu yang ditentukan, dua proyek PJU tersebut molor alias belum rampung 100 persen. Seperti diketahui, saat ini dua proyek tersebut tidak dilanjutkan. Progres terakhir pengerjaan, PJU . . .

  • 2F-RTLH-1.jpg

    Hore..!!! 800 Rumah Kumuh di Lombok Barat Bakal Direnovasi

    GIRI MENANG, (Senin, 7 Agustus 2017) Jumlah rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) diperkirakan mencapai puluhan ribu unit. Karena kemampuan terbatas, setiap tahun pemerintah belum maksimal memberikan penanganan. Tahun ini saja Dinas Perumahan dan Permukiman menargetkan melakukan perbaikan sebanyak 800 unit rumah kumuh. Jumlah tersebut merupakan hasil verifikasi, kemudian disesesuaikan dengan kemampuan fiskal daerah. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lobar HL Winengan mengakui hingga saat ini . . .

Sambutan
Instagram Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat