Category "Berita"

  • 21WhatsApp_Image_2020-03-20_at_14.55.40.jpeg

    OPD dan Layanan Publik di Lobar Siapkan Alat Pendeteksi Suhu Tubuh

    Giri Menang (Suara NTB) – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lombok Barat (Lobar)tanggap mencegah penyebaran virus Corona. OPD-OPD terkait menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh dan hand sanitizer di kantor bagi pegawai dan masyarakat yang datang ke kantor OPD. Langkah tersebut menindaklanjuti instruksi Bupati H. Fauzan Khalid yang memerintahkan semua OPD melakukan langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Corona ini. Sekda  Lobar Dr. H. Baehaqi ditemui di sela-sela memantau persiapan OPD menangani . . .

  • 25ratnawi-1024x1024.jpg

    Lebih Dari 21 Ribu KK Warga Lobar Belum Punya Rumah

    Giri Menang (Global FM Lombok ) –Jumlah penduduk Lombok Barat (Lobar)  yang belum memiliki rumah layak huni mencapai 21.820 Kepala keluarga (KK) atau 17,2 persen dari total penduduk Lobar. Dari puluhan ribu KK yang belum punya rumah ini, kebanyakan KK baru yang masih numpang di rumah orang tua sehingga dalam satu rumah bisa huni hingga 2-3 KK. Selain itu diantara mereka banyak juga tinggal dirumah kumuh alias tidak layak huni.  Untuk menyiapkan hunian layak bagi puluhan ribu ini, pemda pun mendapatkan program . . .

  • 59IMG-20190628-WA0086.jpg

    Mengapa Lombok Barat Harus KPBU di Bidang PJU? Ini Kata Winengan

    HarianNusa.Com – Permasalahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di hampir semua ruas jalan di Kabupaten Lombok Barat, terutama di kawasan Pariwisata Senggigi selalu menjadi sorotan semua pihak. Banyaknya PJU yang mati serta kondisi nyala lampu yang kurang terang dianggap sebagai bagian dari daya dukung yang lemah terhadap pariwisata, terutama menyangkut keamanan dan estetika di kawasan Senggigi. Di beberapa tempat dan kesempatan, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menunjukkan komitmen perencanaannya untuk tahun 2019 ini, bahkan . . .

  • 5adat-sasak.jpg

    ‘Desak Datu’ Bangga Jokowi Pakai Pakaian Adat Sasak

    MATARAM – Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Sasak-NTB dalam menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Bersama DPD-DPR pada Jumat (16/8). Menurut Jokowi, dia mengenakan pakaian adat Sasak untuk memperlihatkan semangat pendiri bangsa mengenai keindonesiaan. “Saya mengajak kembali kepada semangat pendiri bangsa. Bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta, bukan hanya Jawa. Indonesia adalah seluruh pelosok Tanah Air,” ucap Jokowi. Penggunaan pakaian adat Sasak ini mendapat apresiasi dari warga Lombok. . . .

Sambutan
Instagram Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat