LOGO disperkim
Beranda > Artikel > Yandre Ds, Hidup Dari Seni Videografi
Artikel

Yandre DS, Hidup dari Seni Videografi

Posting oleh disparlobar - Senin - Dilihat 203 kali

Yandre Dwi Saputra atau yang kerap disapa Yandre DS adalah salah satu pelaku seni visual asal Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang berfokus pada bidang seni videografi.

 

Ia memulai karier pada tahun 2014 silam. Kecintaannya pada dunia seni visual khususnya bidang videografi telah terbukti dari banyaknya ragam karya video yang telah ia produksi, baik secara individu maupun secara kolektif. 

 

Menjalani karir sebagai pelaku videografer merupakan hal yang begitu mengesankan dan berarti bagi Yandre, karena dari dunia videografi ia mengaku banyak menemukan hal-hal unik dan menarik setiap kali ia memproduksi sebuah karya. 

 

Lahir dari keluarga dan lingkungan yang bisa dibilang cukup berat menjadikan Yandre berfikir keras serta termotivasi agar bisa menghasilkan sesuatu, baik demi kepentingan orang banyak maupun untuk dirinya pribadi. Salah satunya dengan bergelut di dunia seni visual yang sangat membutuhkan upaya lebih demi hasil yang memuaskan. 

 

Tak hanya di Lombok, Yandre seringkali mendapatkan job dari luar daerah, mulai dari Jakarta, Bali, Sulawesi, Surabaya, Malang, dan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

 

Fokusnya pada saat ini adalah memproduksi karya seni visual videografi yang mengandung unsur-unsur budaya  atau kearifan lokal di daerah-daerah yang ada di Lombok pada umumnya. Namun disamping itu ia juga memproduksi beberapa jenis konten video seperti; TVC, Profile Video, Company Profile, Video Clip, Iklan Product, Event, Community & Charity, dan masih banyak lagi secara komersial. 

 

Untuk tarif yang ia berikan bervariatif tergantung tingkat kesulitan atau bisa juga menyesuaikan dengan permintaan klien. 

 

Yandre menuturkan bahwa Kabupaten Lombok Barat ini memiliki potensi yang sangat penting dan besar bagi keberlangsungan kehidupan para pelaku E-kraf yang saat ini menjadi konsen Kemenparekfraf RI.

 

 "Saya berharap segala potensi yang dimiliki oleh Lombok Barat saat ini bisa di berdayakan, dikelola, diwadahi, dituntun dan di dampingi dengan baik, sehingga nantinya Kabupaten Lombok Barat akan menjadi daerah yang sangat siap menyambut keberlangsungan era Generasi Emas Indonesia di tahun-tahun mendatang, " ungkapnya saat ditemui di kediamannya di Perumahan Pemda Lombok Barat, Jumat (5/7/2024). 

Jika ingin melihat hasil karya Yandre, kalian bisa langsung mengunjungi kanal YouTubenya MY HOMELAND ID.

Youtube link: https://m.youtube.com/channel/UCAydPPGKhBwOrCGbRKbRmUw?fbclid=PAZXh0bgNhZW0CMTEAAaaCJkM_oR8oq28jU7zntt_Sb1wL9Zv45voILzh5_s8-N5JH_CZq7BIJ2NQ_aem_SQfUtm9rnq5u0M-ew8Rd-w

Instagram Account: https://www.instagram.com/yandreds?igsh=MTdtbW9uYm0zZHZ1ZQ==

 

Untuk mendapatkan jasa Yandre, bisa langsung menghubungi Kontak (Admin): +6287-803-20-4000