LOGO disperkim
Beranda > Berita > Anc Terpadu Dan Layanan Usg Gratis Puskesmas Gerung
LINTAS SEKTOR

ANC Terpadu dan Layanan USG Gratis Puskesmas Gerung

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 25 April 2024 - Dilihat 29 kali

Dalam rangka ANC Terpadu sebagai bentuk implementasi ILP di jaringan UPT Puskesmas Gerung, Puskesmas Gerung gelar layanan USG bagi ibu hamil Rabu 24 April 2024 di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Tempos.

Selain pemeriksaan USG gratis dari Puskesmas, layanan lain yang diberikan meliputi pemeriksaan HB dan Pemberian tablet FE.

Adapun tim Puskesmas Gerung yang turun antara lain Kepala Puskesmas, KTU, Dokter, Bidan Koordinator, Farmasi, Bidan Desa, Petugas Pustu, Lintas sektor dari Pemerintah Desa Tempos dan Kader Kesehatan.

Dalam kegiatan ini diberikan informasi seputar kesehatan ibu hamil, informasi layanan untuk memperoleh JKN, Akta Kelahiran dan pembaharuan KK melalui Kiosdukcapil integrasi Dukcapil dan Puskesmas.

"Sekarang kami memiliki 3 orang dokter yang setiap shift standby jaga di IGD." ungkap Zulhana, SKM,. MM. Kepala Puskesmas Gerung dalam penyampaiannya kepada sasaran Ibu hamil.

"Ibu hamil yang bersalin di Puskesmas di tolong dan didampingi oleh dokter, perawat dan bidan." tambahnya.

"Selain itu, ibu hamil akan memperoleh akta kelahiran sang bayi serta langsung dilakukan perubahan KK terbaru gratis, tentunya dengan menyiapkan syarat-syarat atau dapat berkoordinasi dengan bidan-bidan desa kami." tambahnya.

Bidan Koordinator Ni Nyoman Sri Sukarthi, A.Md.Keb. menyampaikan kepada sasaran Ibu Hamil "Panduan makanan apa saja yang bagus untuk kesehatan ibu hamil dapat di lihat pada buku KIA, disana ada semua, sesuai dengan trimeseter kehamilan."


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *